Pencarian

Tuesday, 16 August 2016

INI YANG DIUNDANG PEMERINTAH UNTUK MEMEPERINGATI HARI KEMERDEKAAN



NEWSINDO@ Pemerintah mengundang Raja - Sultan Nusantara untuk mengikuti prosesi peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 di Istana Negara Jakarta dan salah satunya Kesultanan Banjar. 
Perkumpulan Raja-Sultan Nusantara besok di undang ke Istana Merdeka Jakarta untuk mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-71. Salahsatu diantaranya yang diundang adalah Kesultanan Banjar. Hal terebut disampaikan Pangeran Pangeran Noryakin dari Kesultanan Banjar. 

Menurutnya Pemerintah ingin Raja - Sultan Nusantara turut berpartisipasi dalam menyambut dan merayakan Hari Kemerdekaan, sebab  pemerintah menyadari, bahwa terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indinesia cikal bakalnya dari Kerjaan dan Kesultnan yang ada di negeri ini. 

Selain itu pemerintah melindungi kebudayaan yang ada di Nusantara dan menjadi bagian dari memelihara kearifan lokal (Local Wisom). Pada kegiatan ini Raja - Sultan Nusantara besok akan melakukan kirab dari Monas menujy Istana Merdeka sambil membawa bendera atau pataka dari masing -masing kerajaan dan kesultanan. 

"Hari ini kami yang akan membawa bendera atau Pataka lambang kerajaan atau kesultanan telah melakukan latihan gladi bersih di Monas," jelas Pangeran Noryakin, Selasa (16/8/2016).

Peserta kirab nantinya didepan kelompok marching band disusul Paspampres, para pembawa bendera dan pataka kesultanan atau kerajaan dan terakhir dari Brimob. 
Post a Comment