Pencarian

Monday 15 August 2016

Khasit Bawang Putih Untuk Telinga

Cara Praktis Membersihkan Telinga dengan Bawang Putih


Bawang ternyata memiliki manfaat mengagumkan untuk penyembuhan telinga. Karena diketahui zat asam fosfor di dalamnya bisa membunuh apapun yang akan menyebabkan masalah kesehatan. Khasiat ini malah sudah diketahui oleh bangsa China sejak zaman dulu kala.
Caranya juga sangat mudah. Taruh saja bawang yang sudah dipotong ke dalam telinga Anda selama semalam. Ia akan melembutkan dan menghilangkan sejumlah kotoran sehingga telinga akan terjaga kebersihannya. Bawang putih juga bisa mencegah infeksi dan menyehatkan kuping.


Namun, dikutip dari Healthy Wild and Free, tidak sembarang bawang putih bisa digunakan untuk kesehatan telinga. Bawang putih yang ideal harus mencukupi tiga syarat berikut:
1. Hanya bawang organik
Bawang putih non-organik mengandung banyak zat pestisida yang tidak akan aman diletakkan di dalam telinga.
2. Gunakan bagian tengahnya saja
Ketika Anda memotong bawang putih, ambil bagian tengahnya, letakkan di telinga dengan menghadap ke atas. Bagian tengah dari bawang putih biasanya lebih berwarna kekuningan dibanding bagian lainnya.
3. Biarkan semalaman, buang di pagi hari
Pastikan bawang dalam posisi yang pas untuk diletakkan semalaman di telinga Anda. Di pagi hari, segera cuci telinga Anda dengan air sehingga tidak ada sisa fosfor atau residu apapun di dalamnya.

No comments: